My Family Tree

               SILSILAH KELUARGA KU


Hallo, assalamualaikum teman- teman sebelumnya perkenalkan saya Sholikhul huda biasanya orang memanggilku Huda, yang berstatus pelajar di SMA N 1 pamotan, pada kesempatan kali ini saya akan bercerita sedikit mengenai silsilah keluarga Kami dan beberapa tradisi kecil dalam keluarga.

  Sebelumya mohon maaf kali ini saya akan bercerita silsilah keluarga dari jalur ibu yang di mulai dari nenek dan kakek, mengapa tidak dari ayah? Karena Keluarga dari jalur ayahku banyak sekali, saudaranya aja berjumlah 12, dan mengapa saya juga ambil dari jalur ibu yang dimulai dari kakek? Karena keluarga dari buyut(Istilah dalam Jawa keluarga sebelum kakek nenek) sangat banyak yaitu 10 orang. Oke kita lanjut ceritanya.

   Jadi keluarga besarku dari Jalur ibu bernama "Abdi Salam", untuk nama itu sendiri saya kurang faham , katanya nenek itu merupakan nama sesepuh dalam keluarga Kami, biasanya tradisi wajib kami ialah reuni dan di salah satu anggota keluarga "Abdi Salam" dan itu kita lakukan di hari raya Idul Fitri , disitu biasanya kita sekeluarga mengadakan sebuah pengajian dan tahlil bersama.Yang paling aku suka saat momen ini adalah pada saat jamuannya, wah, rasanya perutku kenyang sekali.

     Ok, kita lanjut di silsilah keluargaku jadi nenek ku bernama Supatim yang lahir di Desa Pakis sedangkan kakekku sendiri bernama Sumani yang berasal dari Desa Rendeng (Tempat tinggal keluarga ku sekarang ini) beliau berdua menikah dan memutuskan untuk bermukim di Desa Rendeng, beberapa tahun setelah pernikahan beliau dikaruniai 2 anak putri, dimana anak pertama bernama Siti Umi Aziza(ibuku sendiri) dan yang ke dua Siti Anifah, ibuku nikah dengan ayah saya yang bernama Junedi, ayah saya berasal dari Desa Ukir yang sekarang memutuskan untuk berkeluarga di desa Rendeng, Ibuku di karuniai 2 orang anak yaitu saya sendiri dan adikku cewek yang bernama Wafiq Aniqoh.

  Dan untuk tanteku sendiri(Siti Anifah) menikah dengan pria yang bernama Tubayanu(Alm) pamanku berasal dari desa Rendeng sendiri , Setelah menikah beliau dikaruniai 3 anak putra dimana anak pertama bernama Abdul Fatah dan yang ke-dua itu merupakan keponakanku yang Kembar yaitu Muhamad Mulgamul Wafa dan Muhamad Fadlul Wafi, dan nasib berkata lain beberapa bulan yang lalu paman saya meningal dikarnakan sakit paru-paru kami sekeluarga ikut berbela sungkawa , Semoga aja Tante sekeluarga diberi ketabahan atas terjadinya peristiwa ini.

   Jadi cerita mengenai keluargaku inilah, dan mohon maaf ya teman-teman soalnya cerita kali belum lengkap, tapi santai aja saya akan segera lengkapi kok, yuk ikuti blog ku agar tau live story' ku oke, jangan lupa pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, Indonesia siap usir Covid-19.(2/12/2020).


#Salamliterasi

#Salambudaya

#SalamPancasila

#Salamkubuatkaliansemua






Komentar

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa x-)
    - Telkomsel
    - GOPAY
    - Link AJA
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perubahan di Era pandemi

Kondisi ekonomi di masa PJJ