Kunjungan sosial kampung nelayan

KUNJUNGAN KE KAMPUNG NELAYAN( PELABUHAN TASIK AGUNG,REMBANG).
  Pada hari Rabu ,SMA negeri Pamotan melakukan kunjungan ke kampung nelayan di Tasik agung Rembang yaitu memberangkatkan 2 kelas yang pertama kelas 11 IPS 2 kelas 11 IPS 5. Perkelas dibagi beberapa kelompok.

   tugas ini bertujuan untuk memenuhi tugas yang diberikan oleh guru bimbingan kami yaitu pak Suhadi yang memuat mapel sosiologi, pertama kami berangkat dari SMA negeri 1 Pamotan setelah itu kami langsung berangkat menuju TPI langsung.

   setelah tiba di sana kami langsung menuju TPI 1 d.mana TPI Tasik agung dibagi menjadi dua yaitu TPI 1 dan TPI 2.

   Di TPI 1 kami melakukan wawancara dari salah satu pedagang .   Dapat diambil kesimpulan bahwasanya para pedagang Tasik agung rata-rata menjual harga ikan dengan cara sudah dipotong . lalu dia menyuplay dari kapal-kapal yang datang.

 Setelah itu pedagang  memilih milih ikan yang layak untuk dijual jual belikan.mereka menyetorkan ikan-ikan hasil dari penyuplaian kapal-kapal nelayan lalu disetorkan menuju ke Juwana untuk dijual dengan harga yang lebih tinggi .

  Di TPI 1 kami sudah selesai melakukan wawancara cara langsung menuju ke TPI 2 .
   Di TPI 2 kami melihat ikan dan melakukan beberapa wawancara juga selain melihat ikan kami juga melihat cara pemberangkatan kapal dan pembongkaran kapal.

    setelah itu sebelum pulang kami menuju pabrik pembuatan ikan pindang .kami di situ juga melakukan beberapa wawancara mengenai proses pembuatan ikan pindang.  setelah dari pabrik pembuatan ikan pindang kami menuju tempat rekreasi di mana untuk refreshing setelah seharian penat di wilayah TPI Tasik agung Rembang .

 Setelah itu sekitar jam   2 kami pulang menuju SMA negeri 1 Pamotan.

 
   

Komentar

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*com x-)
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup. ;-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perubahan di Era pandemi

Kondisi ekonomi di masa PJJ

My Family Tree